Surat Lamaran Kerja Terbaru

Surat Lamaran Kerja Terbaru – Dewasa ini, melamar kerja bukanlah menjadi hal yang gampang, dan hal tersebut sangat berbeda dengan zaman dahulu. Jika seseorang menginginkan suatu pekerjaan tidak harus repot-repot membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu, langsung bertanya pada pemilik perusahaan tersebut, jika di perbolehkan maka langsung bisa ikut kerja.

Namun seiring dengan perkembang zaman, sekarang untuk melamar kerja diwajibkan untuk membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu. Dalam membuat surat lamaran kerja tidaklah mudah seperti membuat surat biasa. Pembuatan surat lamaran kerja ada tata cara tersendiri, dan kita wajib tahu sebelum menulis surat lamaran seperti format dan juga syarat dalam penulisan surat tersebut, agar kita bisa diterima untuk masuk kerja pada perusahaan yang kita inginkan.

Jika anda ingin mengetahui contoh surat lamaran kerja yang tersusun dengan format yang baik, dibawah ini saya akan memberikan beberapa contoh format surat lamaran kerja yang masih berupa draf dan yang sudah terisi lengkap.


Draf Contoh Surat Lamarn Kerja


Surabaya, …

Hal : …
Lamp. : …

Yth,
(Nama Perusahaan Yang Dituju)
(Alamat Perusahaan)
(Kota Perusahaan)

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama : ………………………………..
Tempat & Tgl. Lahir : ……………
Jenis Kelamin : …………………….
Status Pernikahan : ………………
Pendidikan Terakhir : …………..
No. Telp / HP : ……………………..
Almat : ………………………………..

Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja pada PT. (Nama Perusahaan) untuk menjadi karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
Daftar Riwayat Hidup
Foto Copy Ijazah terakhir
Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
Pas Photo terbaru

Besar harapan saya, untuk dapat diterima dan bergabung dalam PT. (Nama Perusahaan) yang Bapak/Ibu pimpin. Atas kebijaksanaanya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,



( Nama Terang )




Diatas adalah contoh surat lamaran kerja yang biasa digunakan kebanyakan orang untuk melamar suatu pekerjaan. Dengan adanya contoh diatas semoga bisa menjadi refrensi buat anda yang sedang membutuhkan. Semoga info ini bisa bermanfaat buat anda, dan jangan lupa beritahukan pada sahabat atau saudara anda yang sedang membutuhkan refrensi untuk dalam pembuatan surat lamaran kerja.